Gurih Manisnya Crepes Purbalingga

Assalamu’alaikum, semangat pagi sedulur, udah lihat foto di atas postingan ini ya? Pasti paham mbok hari ini saya akan sharing tentang crepes, eits tapi bukan sekedar soal rasa ya, kali ini saya akan nyoba nulis tentang peluang usahanya, bagaimana gurih manisnya crepes Purbalingga. Cekidot langsung bae.

Disclaimer : Apa yang saya tulis di postingan ini berdasarkan obrolan dengan salah satu pengusaha crepes di Purbalingga. Jadi jika ada data yang kurang tepat atau sudut pandang berbeda, mohon tulis di kolom komentar ya sebagai bahan koreksi kami. Terima kasih…

Berkenalan dengan Crepes

Crepes Purbalingga
Crepes Purbalingga

Crepes merupakan salah satu jenis olahan makanan yang berasal dari Perancis. Bahan utama crepes adalah tepung terigu, mirip seperti pancake tapi sangat tipis. Berbeda dengan pancake, crepes dibuat garing dan krispi. Dengan berbagai varian toping menambah cita rasa crepes yang unik.

Meski bukan berasal dari Indonesia, crepes disukai berbagai kalangan, lho. Ya tentu saja karena rasa manis dan gurih krispi berpadu membuat makanan ini menjadi favorit di kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. Bisa nggo lawuh medhang pokoke.

Saya sudah mengenal makanan sejenis crepes yaitu leker sejak masih sekolah TK. Mungkin sedulur ada yang seumuran dengan saya dan ingat leker legend, ah semoga bisa ketemu dengan bakul leker yang legend itu. Insyaallah..

Crepes sendiri mulai saya kenal sekitar tahun 2010-an, leker garing kalau saya bilang.

Peluang Usaha Crepes di Purbalingga

Untuk peluang usaha crepes menurut saya masih sangat terbuka lebar. Dari sudut pandang produksi misalnya, kebutuhan akan modal relatif sedikit, persiapan adonan yang mudah diterapkan dan ditularkan, proses masak sampai penyajian yang singkat, membuat usaha crepes ini terhitung “terjangkau” baik dari segi modal berupa dana dan kewaktuan.

Sementara dari sudut pandang konsumen, terbukti crepes bisa masuk ke semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, seperti yang saya tulis di awal tadi, karena rasanya unik, selain itu harganya sangat ramah di kantong.

Di Purbalingga sendiri, pada saat saya menulis ini, sudah mulai banyak bermunculan para pedagang crepes dengan berbagai nama brand yang diusung. Salah satunya adalah N-Crepes.

N-Crepes, Crepes Gurih di Purbalingga

N-Crepes atau Narendra Crepes, salah satu brand crepes di Purbalingga. Owner usaha ini adalah Mas Apri, pada saat ditemui, Mas Apri mengatakan bahwa minimal sehari bisa menghabiskan 2-3 kilogram adonan. Satu kilogram adonan bisa digunakan untuk membuat kurang lebih 35 pcs crepes.

N-Crepes Purbalingga
N-Crepes Purbalingga

N-Crepes memiliki adonan yang wangi, ketika dimasak, akan muncul aroma khas seperti vanila yang kuat. Wangi vanila tersebut dipadu dengan berbagai toping menciptakan crepes dengan rasa yang gurih manis dan khas.

Aneka Varian Rasa

Seperti makanan zaman now pada umumnya, N-Crepes menggunakan berbagai macam toping yang menggoda selera. Mulai dari coklat meses, keju, pisang, kacang, oreo, dan sebagainya. Sedulur bisa cek langsung pada menu di bawah ini ya.

Menu N Crepes
Daftar Menu N Crepes

Mau Kerjasama dengan N-Crepes?

N-Crepes Purbalingga
Gerobak N-Crepes Purbalingga

N-Crepes membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin memiliki usaha crepes dengan sistem kerjasama yang bisa diatur sesuai kesepakatan.

Sebagai contoh ada sebuah outlet crepes di salah satu kecamatan di Purbalingga, meski dengan sistem yang sederhana, mereka sudah bekerjasama dengan N-Crepes dalam penyediaan bahan baku crepes. Kerjasama ini sudah berjalan beberapa waktu dan alhamdulillah lancar.

Lokasi

Sedulur bisa menemukan N-Crepes Purbalingga di sekitar Jalan Letkol Isdiman Purbalingga dengan jam operasional tertentu.

Jam Buka dan Lokasi :

Siang 10.00 – 15.00 di sekitar Jalan Pucung Rumbak – Masjid Aly – Bancar – SMAN 2 Purbalingga :

Sore 15.00 – habis di depan Seblak Pedasse Joss :

Informasi Kerjasama dan Pemesanan Gurih Manisnya Crepes Purbalingga

N-Crepes bisa dipesan melalui WhatsApp dan GoFood.

Sedulur yang penasaran dengan gurih manisnya N-Crepes, atau yang punya niat buka usaha crepes, langsung klik tombol WhatsApp di bawah ini untuk menghubungi ownernya :

Gurih Manisnya Crepes Purbalingga

Demikian sedikit ulasan ragam usaha kali ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi sedulur semua.

Barakallahufiikum.

Post a Comment

Previous Post Next Post